Praktikum 02 - Camera Path, Lighting, and Material.


Praktikum 02 – Camera Path, Lighting, and Material.

1.      Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Camera Path, Lighting, Material. Camera path diimplementasikanmenggunakan spline. Lighting menggunakan Physical Sky dan Area Light.

2.      Alat
·         Adobe Illustrator CC
·         Maxon Cinema 4D
·         Camtasia Studio

3.      Bahan
Hasil praktikum sebelumnya.

4.      Dasar Teori
Motion guide flash adalah salah satu fasilitas dari flash yang digunakan untuk membuat animasi motion tween bergerak sesuai jalur (guide) yang telah kita buat. Pada software Cinema 4d, Camera Path merupakan jalur camera dimana camera dapat mengarah ke objek walau sedang dalam perubahan posisi. Sedangkan material adalah fitur dalam cinema 4D ang digunakan untuk memberi warna pada object.

5.      Tugas Praktikum
Buatlah Animasi 360 dari logo favorit kalian

6.      Petunjuk Praktikum

7.      Hasil Praktikum
  •  Screen Record




  • Render





8.      Kesimpulan

 Pada praktikum ini saya tiadk mengalami kesulitan karena tutorial yang sangat jelas. Karena dari   awal logo saya sudah saya beri material namun kemudian saya delete dan mengikuti petunjuk         tutorial. Praktikum ini saya kerjakan selama 2 minggu yaitu minggu ke 2 dan ke 3

9.      Referensi

Komentar