Praktikum 14 – Menempel Aset Animatics


Praktikum 14 – Menempel Aset Animatics

1.       Judul

                                Menempel Aset Animatics

2.       Tujuan

                Membuat animatics dari storyboard yang telah dibuat sebelumnya

3.       Alat

·         Adobe Illustrator



4.       Bahan

·         Storyboard

·         freepik



5.       Dasar Teori

Apa itu animasi? Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar tersebut dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, ataupun tulisan.

     Animasi berasal dari bahasa inggris yaitu animate yang artinya menghidupkan, memberi jiwa dan mengerakan benda mati. Animasi merupakan proses membuat objek yang asalnya objek mati, kemudian disusun dalam posisi yang berbeda seolah menjadi hidup. Di dalam animasi ada dua objek penting, yaitu objek atau gambar dan alur gerak.



6.       Hasil Praktikum





7.       Kesimpulan

Pada praktikum ini, kami menempel aset yang telah kami buat di animatic radio yang telah diberikan. Pada penempelan ini, kesulitan yang kami temui meliputi kesulitan dalam membagi jobdesk dan menyesuaikan besarnya aset dengan besarnya animatic yang disediakan. 



8.       Referensi

·         http://www.idseducation.com/articles/apa-itu-animasi/ diakses 29 Desember 2017.

Komentar