Praktikum 14 – Menempel Aset
Animatics
1.
Judul
Menempel
Aset Animatics
2.
Tujuan
Membuat animatics dari
storyboard yang telah dibuat sebelumnya
3.
Alat
·
Adobe Illustrator
4.
Bahan
·
Storyboard
·
freepik
5.
Dasar
Teori
Apa
itu animasi? Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek
(gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah
ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar tersebut
dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, ataupun tulisan.
Animasi
berasal dari bahasa inggris yaitu animate yang artinya menghidupkan,
memberi jiwa dan mengerakan benda mati. Animasi merupakan proses membuat objek
yang asalnya objek mati, kemudian disusun dalam posisi yang berbeda seolah
menjadi hidup. Di dalam animasi ada dua objek penting, yaitu objek atau gambar
dan alur gerak.
6.
Hasil
Praktikum
7.
Kesimpulan
Pada praktikum ini, kami menempel aset
yang telah kami buat di animatic radio yang telah diberikan. Pada penempelan
ini, kesulitan yang kami temui meliputi kesulitan dalam membagi jobdesk dan
menyesuaikan besarnya aset dengan besarnya animatic yang disediakan.
8.
Referensi
Komentar
Posting Komentar